Pasang promosi gratis, mau?
Info selengkapnya

Perbedaan Jatim Park 1, 2, 3, dan 4

Wahana wisata Jatim Park 1, 2, 3, 4. Peta Wahana wisata Jatim Park 1, 2, 3, 4

Jawa Timur Park atau Jatim Park atau yang dikenal juga dengan JTP, merupakan tempat rekreasi keluarga di Kota Batu Jawa Timur. Saat ini, Jatim Park terdiri dari Jatim Park 1, Jatim Park 2, Jatim Park 3, dan Jatim Park 4. Semuanya berada di kawasan Kota Wisata Batu Jawa Timur namun dengan lokasi dan wahana yang berbeda.

Perbedaan Jatim Park 1, 2, 3, dan 4

Berwisata ke Jatim Park pastinya sangat seru dan menyenangkan karena selain dapat menambah berbagai wawasan dengan wisata edukasinya, di Jatim Park juga terdapat berbagai wahana yang pastinya sangat menghibur.

Nah sebelum menentukan akan berwisata ke Jatim Park 1, 2, 3, atau 4, ada baiknya jika anda mengetahui wahana apa saja yang ada di keempat destinasi wisata di Kota Wisata Batu Jawa Timur itu.

Jatim Park 1

Jatim Park 1 berlokasi di Jalan Kartika No 2 Kota Batu Jawa Timur, merupakan destinasi wisata berkonsep edukasi tentang tubuh dan ilmu pengetahuan lainnya.

The Bagong Adventure Museum Tubuh, merupakan salah satu wahana edukasi favorit yang berlokasi satu area dengan Jatim Park 1.

Perbedaan Jatim Park 1, 2, 3, dan 4

The Bagong Adventure Museum Tubuh merupakan tempat wisata edukasi yang berisi pembelajaran anatomi tubuh manusia, berbentuk relief tubuh karakter Bagong yang terdiri dari 6 lantai dan dilengkapi fasilitas multimedia modern.

Di museum tubuh ini terdapat berbagai zona yang sangat menarik, yaitu zona gigi, zona telinga, zona hidung, zona otak, zona mata, zona pembuluh darah, zona jantung, zona paru-paru, zona hati, zona ginjal, dan masih banyak lagi zona lainnya.

Di sini juga terdapat ruang yang menampilkan spesimen tubuh manusia asli, spesimen tubuh itu telah diawetkan dengan teknik plastinasi. Namun untuk melihat koleksi cadaver (mayat) yang telah diawetkan itu, pengunjung harus sudah berusia 18 tahun ke atas.

Setelah puas menikmati zona-zona di The Bagong Adventure Museum Tubuh, lanjut mengunjungi taman belajar yang pastinya dapat menambah wawasan edukasi, seperti Galeri Etnik, Kimia-Biologis, Taman Fisika, dan sebagainya.

Setelah pengunjung puas mengeksplorasi taman belajar, selanjutnya dapat menikmati bioskop 3 dimensi, waterboom, aneka ragam wahana permainan.

jatim Park 1 menawarkan wahana permainan mulai yang bersifat hiburan hingga menantang seperti Sky Ride, Sky Swinger, Flying Tornado, 360o Pendulum dan masih banyak lagi wahana menarik lainnya.

Perbedaan Jatim Park 1, 2, 3, dan 4

Jika ingin melihat dari atas wahana permainan apa saja yang ada di Jatim Park 1, anda dapat menaiki kereta kecil yang bernama Sky Ride.

Di dekat wahana 360o Pendulum, terdapat wahana permainan yang bernama Enterprise Ride. Sekilas wahana ini mirip seperti bianglala, ternyata ekstrim loh!


Jatim Park 2

Perbedaan Jatim Park 1, 2, 3, dan 4

Jatim Park 2 beralamat di Jalan Oro-Oro Ombo No. 9 Kota Wisata Batu Jawa Timur, destinasi wisata yang berada di Kota Wisata Batu ini dikenal juga dengan nama Batu Secret Zoo.

Sama seperti Jatim Park 1, Jatim Park 2 juga berkonsep wisata edukasi keluarga, berisi Kebun Binatang yang didesain modern dan apik dengan koleksi berbagai satwa dan berbagai wahana permainan.

Pengunjung bukan hanya dapat melihat koleksi hewan dari jarak dekat, namun juga dapat berinteraksi dengan satwa, berfoto, hingga memberi makan secara langsung.

Perbedaan Jatim Park 1, 2, 3, dan 4

Di zona Savannah pengunjung berjalan di tengah kandang berisi hewan besar dimana di kanan kiri jalan terdapat kaca sehingga aman. Ada juga River Adventure yaitu mengarungi sungai dengan perahu yang dikelilingi satwa unik dan masih banyak lagi wahana menarik lainnya seperti Monkey Island, Reptile Garden, Zona Aquarium, Water Park, Kapal Nabi Nuh, Animal Coaster, Octopus, dan lain-lain.

Perbedaan Jatim Park 1, 2, 3, dan 4

Anda juga dapat mencoba permainan yang cukup memacu adrenalin, seperti Tsunami misalnya.

Di Jatim Park 2 tepatnya pada halaman depan sebelah Batu Secret Zoo terdapat bangunan tinggi beraksitektur ala Romawi dengan tiang penyangga besar, itu adalah Museum Satwa.

Perbedaan Jatim Park 1, 2, 3, dan 4

Museum Satwa menyuguhkan wawasan tentang satwa, seperti fosil hewan purba, diorama berbagai macam satwa, dan sebagainya.

Saat berwisata ke Jatim Park 2, kunjungi juga Eco Green Park untuk menambah wawasan anda dan keluarga tentang pengetahuan lingkungan dan alam.


Jatim Park 3

Perbedaan Jatim Park 1, 2, 3, dan 4

Jatim Park 3 beralamat di Jalan Raya Ir. Soekarno No. 144 Beji – Junrejo Kota Wisata Batu Jawa Timur. Sesuai namanya, Jatim Park 3 merupakan gererasi ketiga dari Jatim Park.

Di Jatim Park 3, pengunjung dapat berwisata ke The Legend Star dan Dino Park .

The Legend Star menyajikan ratusan patung lilin dari para tokoh dan artis dunia serta berbagai replika tempat -tempat favorit dari berbagai negara yang sangat menarik, menambah wawasan, dan menghibur tentunya.

Perbedaan Jatim Park 1, 2, 3, dan 4

Eksplorasi seluruh penjuru The Legend Star, kenali tokoh-tokoh dunia.

Perbedaan Jatim Park 1, 2, 3, dan 4

Setelah itu lanjut berwisata tentang satwa purbakala ke Dino Park.

Setelah melewati pintu masuk, anda akan disuguhi Mall yang berisi pernak-pernik dan aneka produk menarik utamanya tentang satwa purbakala.

Perbedaan Jatim Park 1, 2, 3, dan 4

Lalu ada Museum Dino yang berisi fosil dan kerangka Dinosaurus, Jelajah 5 Zaman yang berupa kereta besar untuk menjelajah kehidupan dari zaman permian hinggga zaman ice age.

Wahana Ice Age atau Zaman Es, didalamnya berisi replika mahkluk hidup yang dapat bertahan di suhu ekstrim seperti mamoth, smilodon, dan lainnya.

Ada juga The Rimba, di dalamnya berisi puluhan jenis mahkluk prasejarah. Lalu ada lagi wahana bernama Jembatan Akar , wahana permainan seperti Active Fun House, Bumper Car, dan sebagainya.

Kawasan wisata Jatim Park 3 juga menyuguhkan wahana Museum Musik Dunia, Milineal Grow Garden, dan Fun Tech Plaza.


Jatim Park 4

Perbedaan Jatim Park 1, 2, 3, dan 4

Jatim Park 4 dikenal dengan BALOGA atau Batu Love Garden, beralamat di Jalan raya Pandanrejo Nomor 91 Kota Wisata Batu Jawa Timur.

Baloga, merupakan destinasi wisata keluarga yang menyajikan berbagai jenis tanaman yang dikemas dalam berbagai wahanan rekreasi.

Kawasan wisata Jatim Park 4 ini menyajikan berbagai wahana bagi pengunjung, seperti Hortikultura Area, Bonsai Corner, Rumah Kupu, Zona Jeruk, Rose Garden, Green House, hamparan taman bunga, dan sebagainya.

Bagi anda yang suka berswafoto, Baloga juga menyediakan spot-spot foto yang instagramable loh!

Jadi jangan lupa untuk abadikan setiap momen, ciptakan foto instagenic dengan latar belakang yang indah nan menarik.

Itulah perbedaan wahana antara Jatim Park 1, Jatim Park 2, Jatim Park 3, dan Jatim Park 4.


Yuk lihat ada wahana wisata apa saja di Jatim Park

Selamat berwisata dan semoga bermanfaat...

Sumber Peta Wahana:
https://jtp.id/

Menulis dan berbagi sesuatu yang dapat bermanfaat itu menyenangkan.