Cara unduh file di Prodesae
Klik di sini

Tujuan Tulisan AMBULANCE Ditulis Terbalik

Alasan mengapa tulisan AMBULANCE ditulis terbalik.

Selain kendaraan pemadam kebakaran yang sedang melaksanakan tugas, ambulans yang sedang mengangkut orang sakit juga termasuk pengguna jalan yang mendapat prioritas. Jadi tidak ada yang boleh menghalang-halangi laju kendaraan ambulans yang sedang mengangkut pasien.

Tujuan Tulisan AMBULANCE Ditulis Terbalik

Dalam KBBI yang disebutkan, Ambulans merupakan kendaraan (mobil dan sebagainya) yang dilengkapi peralatan medis untuk mengangkut orang sakit.

Terkait dengan prioritas pengguna jalan, Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pada pasal 134 menyebutkan urutan pengguna jalan yang memperoleh hak utama untuk didahulukan yaitu:

  1. Kendaraan pemadam kebakaran yang sedang melaksanakan tugas;
  2. Ambulans yang mengangkut orang sakit;
  3. Kendaraan untuk memberikan pertolongan pada Kecelakaan Lalu Lintas;
  4. Kendaraan pimpinan Lembaga Negara Republik Indonesia;
  5. Kendaraan pimpinan dan pejabat negara asing serta lembaga internasional yang menjadi tamu negara;
  6. Iring-iringan pengantar jenazah; dan
  7. Konvoi dan/atau Kendaraan untuk kepentingan tertentu menurut pertimbangan petugas Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Ketika kendaraan ambulance melaju di jalan dan membawa orang sakit atau korban kecelakaan, maka akan membunyikan sirine dan menyalakan lampu rotator agar lebih mudah menembus kemacetan jalan atau agar kendaraan yang berada di depannya mengetahui dan memberi jalan.

Kendaraan ambulans bukan hanya dilengkapi dengan sirine dan lampu rotator saja, namun juga terdapat tulisan AMBULANCE.

Nah terkait dengan tulisan AMBULANCE ini, sering kita melihat pada bagian depan kendaraan tulisannya terbalik seperti di bawah ini:

Tujuan Tulisan AMBULANCE Ditulis Terbalik

Tulisan AMBULANCE yang ditulis terbalik ini tentu ada alasannya, bukan untuk bergaya, kelihatan menarik, atau unik loh!

Tentu saja sudah banyak yang mengetahui alasan mengapa tulisan AMBULANCE dibuat terbalik, namun mungkin masih banyak juga orang yang belum mengetahuinya. Nah bagi anda yang belum tahu alasannya, tentu akan bertanya-tanya bukan?

Tujuan tulisan AMBULANCE ditulis terbalik yaitu agar dapat terbaca dengan baik, jelas, dan benar melalui spion kendaraan yang berada di depannya. Tulisan AMBULANCE yang terbalik itu akan menjadi tidak terbalik ketika dibaca melalui spion kendaraan yang berada di depannya.

Ketika pengemudi kendaraan yang berada di depan ambulans itu mendengar bunyi sirine, maka akan mengetahui bahwa ada kendaraan di belakangnya yang meminta prioritas jalan. Ketika si pengemudi kendaraan itu melihat dari kaca spion, tulisan AMBULANCE yang terbalik itu menjadi tidak terbalik sehingga si pengemudi akan mengetahui bahwa kendaraan yang berada dibelakangnya dan meminta prioritas jalan itu adalah ambulans.

Coba lihat video di bawah ini:

Itulah alasan mengapa tulisan AMBULANCE pada bagian depan kendaraan ambulans dibuat terbalik.

Sumber:
https://oto.detik.com/mobil/d-6356275/urutan-kendaraan-prioritas-di-jalan-mobil-presiden-dan-wapres-pun-harus-ngalah

Klik Desae Fashion atau Sae Galeri untuk melihat beragam produk menarik yang anda butuhkan.
Layanan pembelian disediakan oleh Shopee. Saat anda melakukan pembelian, memungkinkan bagi kami memperoleh komisi affiliasi.
Menulis dan berbagi sesuatu yang dapat bermanfaat itu menyenangkan.