Pasang promosi di prodesae.com GRATIS selamanya, mau? Selengkapnya

Macam-Macam Ukuran Plastik ID Card Transparan

ID Card merupakan kartu tanda pengenal bagi seseorang, didalamnya memuat identitas pemakainya. Penggunaan ID Card akan memberikan kesan profesional bagi pemakainya. Seperti halnya bagi panitia maupun peserta acara, penggunaan id card akan memberikan kesan positif sekaligus sebagai pembeda secara jelas antara panitia dengan peserta.

Macam-Macam Ukuran Plastik ID Card Transparan

ID Card ini seringkali diperlukan pada acara perlombaan, pelatihan, seminar, seleksi atau ujian, pertunjukan, perayaan atau karnaval HUT RI, dan sebagainya. Bahkan pada acara tertentu seperti acara pemilihan kepala desa (pilkades) misalnya, selain untuk panitia dan peserta diperlukan juga ID Card untuk pengawas, keamanan, dan saksi.

Pembuatan ID Card dapat anda percayakan kepada jasa profesional. Namun untuk ID Card sekali pakai, jika budgetnya terbatas atau untuk penghematan biaya maka anda dapat membuatnya sendiri.

Mula-mula rencanakan ukuran ID Cardnya, anda dapat mengacu pada ukuran plastik ID Card transparan yang dijual di pasaran.

Mau ukuran yang kecil atau besar, ditempelkan di baju atau digantungkan di leher tergantung selera anda.

Plastik transparan wadah ID Card ini biasanya dijual di toko alat tulis kantor (toko ATK), anda juga dapat membelinya di online shop.

Berikut macam-macam ukuran name tag transparan (plastik id card) yang dijual di pasaran dalam satuan milimeter (mm):

Macam-Macam Ukuran Plastik ID Card Transparan Bentuk Lanskap (Lanscape)

Macam-Macam Ukuran Plastik ID Card Transparan
Plastik ID Card Panjang Lebar
A1 96 mm 68 mm
A2 106 mm 82 mm
A3 115 mm 92 mm

Macam-Macam Ukuran Plastik ID Card Transparan Bentuk Potret (Portrait)

Macam-Macam Ukuran Plastik ID Card Transparan
Plastik ID Card Panjang (Tinggi) Lebar
B1 102 mm 65 mm
B2 126 mm 79 mm
B3 126 mm 95 mm
B4 155 mm 106 mm

Setelah ditentukan ukuran plastiknya, buatlah desain menggunakan aplikasi editing foto atau gambar seperti corel, photoshop, paint, dan sebagainya.

Anda juga dapat membuatnya secara sederhana pada Ms. Word loh!

Buat ukuran ID Card setidaknya 2 cm lebih kecil ketimbang plastiknya, hal ini bertujuan agar lebih mudah ketika memasukkannya.

Nah jika anda ingin membuatnya menggunakan Photoshop, anda bisa mencoba menggunakan desain yang telah kami bagikan di Prodesae ini.

Silakan unduh melalui link berikut:

Setelah desain jadi, silakan cetak menggunakan printer. Lalu potong sesuai ukuran plastiknya. Setelah itu masukkan ke dalam plastik wadah ID Card, jadi deh.

Namun sebelum mencetaknya, ketahui dulu macam-macam bahan ID Card berikut ini:

PVC

Merupakan kertas khusus yang sering digunakan untuk membuat ID Card, memiliki dua lapisan yaitu atas dan bawah yang dapat dicetak.

Art Paper

Merupakan kertas yang sering digunakan pada percetakan, memiliki karakteristik mengkilap atau berkilau.

Kertas Foto

Merupakan kertas untuk mencetak foto, kertas ini dapat mudah ditemui pada toko alat tulis kantor. Mencetak ID Card menggunakan kertas foto hasilnya bagus loh, sehingga dapat menjadi pilihan bagi anda ketika ingin membuat ID Card sendiri.

Kertas Buffalo

Kertas buffalo atau yang sering disebut kertas cover dapat menjadi pilihannya, kertas yang sering digunakan untuk sampul penjilidan ini sangat mudah ditemui pada toko alat tulis dan fotokopi. Jenis kertas ini juga dapat menjadi pilihan untuk mencetak ID Card, pilih saja warna putih atau warna yang terang seperti kuning misalnya.

Kertas HVS

Selain kertas buffalo, anda pun dapat mencetak ID Card menggunakan kertas HVS.

Itulah macam-macam ukuran plastik mika ID Card transparan, semoga bermanfaat.

Bisa berbagi dan menulis sesuatu yang dapat bermanfaat itu menyenangkan.

Posting Komentar

© Prodesae All rights reserved Partner Rumah Sae