Pasang promosi di prodesae.com GRATIS selamanya, mau? Promosi sekarang!

Ukuran Standar Lemari Pakaian

Ukuran Standar Lemari Pakaian

Fungsi utama lemari pakaian adalah untuk menyimpan pakaian, namun kadang juga kerap digunakan sebagai tempat penyimpanan dokumen-dokumen berharga dan barang-barang berharga lainnya seperti perhiasan, uang, dan sebagainya. Jadi tak heran jika lemari pakaian umumnya diletakkan di kamar tidur.

Selain sebagai tempat penyimpanan pakaian dan barang-barang berharga, lemari pakaian juga dapat difungsikan sebagai pemanis kamar tidur. Pemilihan model, warna, dan material yang diselaraskan dengan tema kamar tidur dapat memunculkan kesan tertentu pada ruangan, sehingga estetika pun didapatkan.

Namun perlu dipertimbangkan juga terkait ukurannya, lemari pakaian tentu membutuhkan space yang tidak sedikit. Jika terlalu besar akan semakin menyita ruang kamar tidur, jika terlalu kecil mungkin tak mencukupi sebagai tempat penyimpanan pakaian.

Silakan pilih sesuai kebutuhan dengan tetap mempertimbangkan ukurannya. Sesuaikan dengan ukuran kamarnya agar tidak mengganggu aktivitas di kamar tidur karena semakin besar tentu akan semakin menyita space yang ada.

Lemari pakaian yang ada di pasaran pastinya telah memiliki ukuran standar pabrik, anda dapat memilih mulai dari pintu 1, 2, 3, dan seterusnya. Semakin banyak pintunya, biasanya semakin panjang ukurannya.

Lemari pakaian yang di jual di toko furniture rata-rata memiliki dimensi ukuran:

Lemari Pakaian Panjang Lebar Tinggi
Lemari Pakaian Particle Board 1 Pintu 40 cm - 60 cm 40 cm - 50 cm 70 cm - 180 cm
Lemari Pakaian Particle Board 2 Pintu 70 cm - 80 cm 40 cm - 50 cm 180 cm - 190 cm
Lemari Pakaian Besi 2 Pintu 85 cm - 120 cm 40 cm - 50 cm 180 cm - 185 cm
Lemari Pakaian Plastik (seukuran 2 pintu) 50 cm - 75 cm 40 cm - 50 cm 100 cm - 170 cm
Lemari Pakaian Particle Board 3 Pintu 120 cm 40 cm - 50 cm 180 cm - 190 cm
Lemari Pakaian Besi 3 Pintu 120 cm - 135 cm 50 - 60 cm 190 cm
Lemari Pakaian Particle Board 4 Pintu 160 cm - 200 cm 40 cm - 50 cm 180 cm - 190 cm
Lemari Pakaian Besi 4 Pintu 160 cm 50 cm 190 cm

Tabel ukuran lemari di atas hanyalah perkiraan, setiap pabrikan lemari pakaian mungkin memiliki standar ukuran yang berbeda. Informasi lebih akurat silakan tanyakan kepada penjual.

Nah dengan melihat tabel ukuran lemari pakaian di atas, perkirakan ukuran yang paling pas untuk kamar tidur anda. Pastikan kamar tidur memiliki ruang gerak yang cukup, agar aktivitas tidak terganggu.

Jika ingin memiliki lemari pakaian sesuai dengan ukuran space yang ada, anda dapat memesannya pada pengrajin furniture. Jangan sembarangan menentukan ukurannya, ketahui ukuran standarnya agar tidak salah ukuran agar lemari pakaian dapat difungsikan secara baik.

Berikut standar ukuran lemari pakaian:

Panjang Standar Lemari Pakaian

Ukuran Standar Panjang Lemari Pakaian 1 Pintu yaitu 40 cm - 50 cm, jika 2 Pintu 80 cm - 100 cm, untuk 3 Pintu 120 cm - 150 cm, dan seterusnya.

Anda dapat membuat lemari menyesuaikan space yang ada, namun usahakan panjangnya tidak kurang dari 40 cm untuk setiap pintunya. Namun jika ruang yang tersedia hanya 70 cm, pangjang setiap pintu dapat dibuat menjadi 35 cm.

Lebar Standar Lemari Pakaian

Lebar lemari merupakan kedalamam lemari pakaian, ukurannya menjadi sangat penting karena terkait dengan gantungan baju. Pastikan lebar lemari tidak kurang dari panjang hanger pakaian dewasa.

Seperti kita ketahui, panjang gantungan baju (hanger) pakaian dewasa berkisar antara 35 cm hingga 40 cm, maka standar lebar (kedalaman) lemari pakaian adalah 40 cm - 50 cm.

Tinggi Standar Lemari Pakaian

Standar ukuran tinggi lemari pakaian adalah 180 cm - 200 cm, dapat juga disesuaikan dengan tinggi spacenya. Semakin tinggi berarti semakin banyak kapasitasnya, namun tetap pertimbangkan secara estetika dan kemudahan penggunaannya.

Jarak Standar Antar Ambalan/Rak Lemari Pakaian

Jarak antara ambalan atau rak-rak dapat dibuat dengan ketinggian 40 cm - 50 cm atau disesuaikan dengan kebutuhan.

Itulah Ukuran Standar Lemari Pakaian, semoga bermanfaat.

Numpang nulis di blogger

Posting Komentar

© Prodesae All rights reserved Partner Rumah Sae