Pasang promosi di prodesae.com GRATIS selamanya, mau? Promosi sekarang!

Ukuran Standar Garasi 1 Mobil dan 2 Mobil

Ukuran Standar Garasi 1 Mobil dan 2 Mobil

Membuat garasi mobil perlu mempertimbangkan berbagai hal, terutama ukurannya. Salah ukuran dapat menyebabkan garasi tak dapat digunakan secara mudah, bahkan fatalnya garasi bisa saja tak dapat digunakan sama sekali.

Maka membuat garasi tak cukup asal lebih besar dari mobilnya atau asal cukup menampung mobil yang dimiliki saja. Anda perlu mempertimbangkan bagaimana akses lalu lalang penghuni rumah ketika mobil berada di dalam garasi.

Perlu juga mempertimbangkan kemudahan akses keluar masuk mobil dari dan ke dalam garasi, salah ukuran bisa saja menyebabkan kesulitan saat mengeluarkan atau memasukan mobil kedalam garasi.

Seharusnya anda dapat secara mudah dan cepat saat mengeluarkan atau memasukan mobil kedalam garasi, karena saat tertentu mungkin akan dibutuhkan kecepatan apalagi saat darurat atau terburu-buru.

Ukuran Standar Garasi 1 Mobil

Ukuran Standar Garasi 1 Mobil dan 2 Mobil

Standar ukuran garasi 1 mobil:

Panjang 6 meter
Lebar 3 meter
Tinggi 3 meter

Dimensi ukuran garasi mobil 6x3x3 meter (pxlxt) cukup memuat kendaraan berukuran besar seperti Mitsubishi Pajero Sport atau Toyota Fortuner.

Seperti kita ketahui, Pajero Sport memiliki dimensi ukuran 4.825 mm x 1.815 mm x 1.835 mm (pxlxt), sedangkan Fortuner berdimensi ukuran 4.795 mm x 1.855 mm x 1.835 mm (pxlxt).

Maka garasi berukuran 6x3x3 meter (pxlxt) dapat menampung satu diantara kedua mobil itu, yaitu Mitsubishi Pajero Sport atau Toyota Fortuner.

Saat mobil berada di dalam garasi, masih ada ruang di kanan kiri mobil untuk lalu lalang seukuran orang dewasa. Jarak antara mobil dengan pintu garasi pun masih cukup longgar, sehingga juga cukup untuk lalu lalang seukuran orang dewasa.

Jika garasi dapat memuat mobil berukuran besar seperti Pajero Sport atau Fortuner dan masih tersedia ruang gerak seukuran orang dewasa, pastinya garasi juga lebih dari cukup untuk menyimpan mobil yang berdimensi ukuran lebih kecil dari Pajero Sport atau Fortuner.

Seperti mobil seukuran Avanza, Xenia, Ertiga, Honda Jazz, Terios, Rush, hingga Innova, apalagi mobil yang berdimensi ukuran lebih kecil lagi seperti Ayla misalnya.

Ukuran standar garasi untuk satu mobil ini mungkin belum tentu dapat diterapkan secara ideal jika akses keluar masuk mobil dari dan kedalam garasi membutuhkan lebih banyak ruang lagi untuk berbelok.

Misalnya pintu keluar masuk garasi langsung berbatasan dengan jalan yang sempit, maka anda perlu menambah lebar garasi hingga mobil memiliki ruang yang cukup untuk berbelok.

Untuk menampilkan estetika, tinggi garasi juga dapat disesuaikan dengan bangunan rumahnya.


Ukuran Standar Garasi 2 Mobil

Garasi kapasitas 2 mobil dapat dibuat secara melebar atau memanjang, tergantung selera pemiliknya atau ketersediaan lahannya.

Tetap mengacu pada ukuran standar garasi berkapasitas mobil berukuran besar seperti Pajero Sport atau Fortuner, untuk membuat garasi 2 mobil perlu menambahkan 80 cm sebagai ruang antar mobil.

Standar ukuran garasi 2 mobil secara melebar

Ukuran Standar Garasi 1 Mobil dan 2 Mobil

Panjang 6 meter
Lebar 5,5 meter
Tinggi 3 meter

Standar ukuran garasi 2 mobil secara memanjang

Ukuran Standar Garasi 1 Mobil dan 2 Mobil

Panjang 11,5 meter
Lebar 3 meter
Tinggi 3 meter

Jika garasi dibuat secara memanjang, maka akan sedikit repot ketika akan mengeluarkan mobil yang berada di belakang. Anda harus mengeluarkan mobil yang berada di depan terlebih dahulu.

Namun hal ini tentu akan dipengaruhi oleh ketersedian lahan. Maka jika lahan mencukupi, garasi kapasitas 2 mobil yang dibuat secara melebar menjadi pilihan yang lebih baik.

Numpang nulis di blogger

Posting Komentar

© Prodesae All rights reserved Partner Rumah Sae