Pasang promosi gratis, mau?
Info selengkapnya

2 Monyet Masuk Perkampungan Desa Muntung, dari Jumprit?

dua monyet memasuki perkampungan warga Desa Muntung Kec Candiroto Kab Temanggung belum diketahui asalnya, mungkin berasal dari Jumprit.
2 Monyet Masuk Perkampungan Desa Muntung, dari Jumprit?

Monyet umumnya ditemukan di hutan-hutan, perkebunan, atau hingga beberapa tempat dengan ketinggian 1.300 mdpl. Namun tak jarang segerombolan monyet masuk ke permukiman penduduk yang berada di dekat perkebunan.

Adalah Desa Muntung Kecamatan Candiroto Kabupaten Temanggung Jawa Tengah, di sekitar desa tersebut terdapat persawahan dan perkebunan.

Baru-baru ini, warga di desa ini dihebohkan oleh dua monyet yang masuk perkampungan. Belum diketahui secara pasti asal kedua monyet itu. Warga hanya dapat menerka-nerka saja, mungkin berasal dari Jumprit.

Sejak dahulu Jumprit memang telah menjadi habitat bagi monyet, jaraknya sekitar 6,8 kilometer dari Desa Muntung. Namun sepertinya belum pernah terdengar kabar ada monyet dari Jumprit yang memasuki permukiman warga di Desa Muntung.

Pada hari Kamis Tanggal 18 November 2021, pertama kali monyet tersebut terlihat oleh warga sedang berada di Mushala Dusun Tempelsari Desa Muntung.

Selanjutnya kedua monyet itu terus berkeliaran dari rumah ke rumah hingga dari satu dusun ke dusun yang lain. Herannya seperti tidak takut dengan kerumunan warga, terlihat seperti telah terbiasa hidup berdampingan dengan manusia.

Seperti dalam video di bawah ini, kedua monyet itu bersikap tenang saat salah satu warga memberinya pisang.

Entah kenapa sepertinya lebih sering berada di atap rumah warga, ketimbang berada di area perkebunan sekitar desa.

Alhasil kedua monyet itu membuat heboh warga desa sekaligus menjadi tontonan, terutama bagi anak-anak. Bahkan tak cuma menonton, beberapa warga pun antusias memberinya makan.

Menulis dan berbagi sesuatu yang dapat bermanfaat itu menyenangkan.