Info Wisata Kebun Teh Sikatok Wonosobo yang Memanjakan Mata

Info Wisata Kebun Teh Sikatok Wonosobo yang Memanjakan Mata

Info Wisata Kebun Teh Sikatok Wonosobo yang Memanjakan Mata

Jalan Tambi Kejajar Wonosobo, merupakan jalan alternatif Temanggung Dieng yang memiliki segudang keindahan pemandangan alam.


Pemandangan di Jalan Tambi ini memang memanjakan mata, maka tak heran jika di sepanjang jalan ini banyak terdapat objek wisata alam.


Adalah objek wisata Kebun Teh Sikatok, merupakan destinasi wisata yang menyuguhkan keindahan pemandangan alam.


Gunung Sindoro yang ikonik dan Gunung Kendil (Bukit Sikendil) yang terkenal dengan pemandangan di puncaknya yang instagramable, tampak dekat dan indah dipandang.


Info Wisata Kebun Teh Sikatok Wonosobo yang Memanjakan Mata
Foto: instagram.com/kebuntehsikatok_99 [@maulidiarr_]

Sejuknya udara khas pegunungan sungguh terasa, hamparan kebun teh yang luas terasa menyejukan mata.


Jembatan Bambu Panjang di atas hamparan kebun teh menjadi pijakan setiap langkah kaki, untuk mengelilingi dan mengeksplorasi keindahan kawasan objek wisata ini.


Info Wisata Kebun Teh Sikatok Wonosobo yang Memanjakan Mata
Foto: instagram.com/kebuntehsikatok_99 [@deltaayu__]

Bagi yang enggan berjalan kaki, pengunjung dapat berkeliling menggunakan kendaraan bermotor roda empat atau yang dikenal dengan ADV (All Terrain Vehicle) atau berkuda.


Nah bagi anda yang ingin berkunjung ke objek wisata alam Kebun Teh Sikatok, berikut informasi lokasi, rute, HTM, parkir, serta biaya sewa ADV dan berkuda.


Lokasi Wisata Kebun Teh Sikatok Wonosobo


Objek Wisata Kebun Teh Sikatok beralamat di Jalan Tambi Dusun Sikatok Desa Sigedang Kecamatan Kejajar Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah.




Rute Menuju Objek Wisata Kebun Teh Sikatok Wonosobo


Lokasi Wisata Alam Kebun Teh Sikatok berada di jalur alternatif Temanggung Dieng melalui Tambi, maka untuk menuju ke lokasi wisata yang terkenal dengan jembatan bambu di atas hamparan kebun teh ini bisa melalui Wonosobo atau Temanggung.


Dari Wonosobo atau Dieng


Di Jalan Dieng belok ke Jalan Tambi, jarak dari pertigaan Jalan Dieng dan Jalan Tambi menuju ke lokasi Jembatan Wisata Kebun Teh Sikatok sekitar 5 kilometer.


Dari Temanggung (arah selatan)


Di Jalan Raya Parakan Weleri, belok kiri ke Jalan Baru (pertigaan sebelum Desa Petirejo). Kemudian setelah sampai lampu merah belok kiri ke Jalan Ngadirejo Jumprit, di pertigaan jumprit belok kiri ke Jalan Tambi.


Jarak dari pertigaan Jalan Raya Parakan Weleri dan Jalan Baru menuju ke lokasi Jembatan Wisata Kebun Teh Sikatok sekitar 11.5 kilometer.


Atau


Di Jalan Raya Parakan Weleri setelah melewati pasar Adiwinangun Ngadirejo, belok kiri di perempatan Ngadirejo yang ada Tugu Monasnya (Tugu Jam) ke arah Jalan Ngadirejo Jumprit. Sampai di pertigaan Jumprit belok kiri ke Jalan Tambi


Jarak antara Tugu Monas Ngadirejo dengan lokasi Jembatan Wisata Kebun Teh Sikatok sekitar 10.1 kilometer.


Dari Weleri (arah utara)


Di Jalan Raya Parakan Sukorejo, sampai di perempatan Desa Muntung (perempatan Muntung) Kecamatan Candiroto Kabupaten Temanggung belok kanan ke Jalan Nglaruk lalu terus ke Jalan Tambi.


Jarak dari perempatan Muntung hingga lokasi Jembatan Wisata Kebun Teh Sikatok sekitar 11 kilometer.


Jam Buka, HTM, Biaya Parkir, Biaya Sewa ADV, dan Tarif Berkuda Wisata Kebun Teh Sikatok Wonosobo


Buka Setiap Hari
Jam 07.30 - 17.00 WIB
HTM Rp   8.000 per Orang
Parkir Sepeda Motor Rp   2.000
Parkir mobil Rp   5.000
Sewa ADV Rp 50.000
Berkuda:
  Selfie Rp 10.000
  Rute Area Parkir Rp 40.000
  Rute Jembatan Rp 50.000
  Rute Gumuk Pasir Rp 60.000

Itulah informasi tentang lokasi, rute, HTM, biaya parkir, harga sewa sepeda motor roda 4 (ADV), dan tarif berkuda di objek wisata alam Kebun Teh Sikatok Jalan Tambi Wonosobo.


Jangan lupa untuk berfoto-foto ria, mumpung berada di lokasi yang indah dan tentu saja instagramable.


Eksplor keindahan pemandangannya dan abadikan setiap langkah, karena jejak langkah akan memiliki cerita yang tak lekang oleh waktu.


Jam buka, HTM, biaya parkir, biaya sewa ADV, serta biaya berkuda dan rutenya mungkin saja dapat berubah sewaktu-waktu, perlu diketahui jika postingan ini tidak diupdate sesuai ketentuan terbaru.



Kenali wisata Kebun Teh Sikatok Wonosobo lebih dekat lagi melalui Instagram di bawah ini:



Selamat berwisata...


Foto Cover: https://www.instagram.com/kebuntehsikatok_99/ [@frasfra_]

Baca juga:
Buka Komentar