Info Sibajag Green Canyon, Destinasi Wisata Bernuansa Jepang

Info Sibajag Green Canyon, Destinasi Wisata Bernuansa Jepang

Info Sibajag Green Canyon, Destinasi Wisata Bernuansa Jepang

Jalan Alternatif Temanggung Dieng menyajikan pemandangan alam yang sangat indah, mulai dari view gunung Sindoro, perbukitan, hingga perkebunan teh Tambi sangat memanjakan mata.


Maka tak heran jika di jalur alternatif ini bermunculan rest area hingga tempat-tempat wisata alam yang instagramable.


Salah satunya adalah Sibajag Green Canyon sebuah destinasi wisata alam yang berada di sekitar jalan alternatif Temanggung Dieng via Sibajag Tambi.


Letaknya tak jauh dari destinasi wisata alam lainnya yang juga memiliki view Gunung Sindoro, yaitu sekitar 1,1 kilometer setelah rest area Kampoeng Atas Awan dan 190 meter sebelum Bora-Bora Mount View Sibajag Temanggung.


Sibajag Green Canyon merupakan sebuah destinasi wisata alam yang menyajikan pemandangan alam lembah dan lereng bukit berbatu dengan view gunung Sindoro, bukit Sikendil dan bukit-bukit lainnya, serta lembah gunung yang berada sangat jauh di bawah.


Info Sibajag Green Canyon, Destinasi Wisata Bernuansa Jepang
Foto: instagram.com/dewikyky

Bukit berbatu di lokasi wisata ini disulap menjadi sebuah tempat yang apik hingga menjadi daya tarik yang memikat pengunjung.


Lembah bukit berbatu dijadikan taman-taman yang indah dan digunakan sebagai lokasi untuk menempatkan fasilitas-fasilitas guna memberikan kenyamanan bagi pengunjung seperti gazebo, musala, toilet, serta tempat untuk urusan kuliner yang didesain ala pedasaan.


Di lereng bukit berbatu dibangun jembatan bambu sebagai jalur trekking bagi pengunjung untuk mengelilingi kawasan wisata ini dan mengeksplorasi keindahannya.


Info Sibajag Green Canyon, Destinasi Wisata Bernuansa Jepang
Foto: instagram.com/_rsty04

Lebar jembatan bambu hanya seukuran jalan gang saja namun sangat panjang sekali, seperti mengular dan merayapi alur lereng bukit berbatu itu.


Pada titik tertentu juga terdapat simpangan guna memudahkan pengunjung untuk menuju tempat yang diinginkan, seperti gardu pandang atau spot foto yang tentunya instagramable.


Bahkan terdapat trek jembatan yang sangat menarik namun cukup membutuhkan energi, seperti terletak hanya satu jengkal dengan puncak bukit.


Sangat menarik bukan?


Dimana lagi ada jembatan bambu panjang seperti ini?


Info Sibajag Green Canyon, Destinasi Wisata Bernuansa Jepang
Foto: instagram.com/raini_fwn

Saat menyusuri jembatan bambu, pengunjung juga akan disuguhi pemandangan bunga sakura loh.


Adanya bunga sakura ini membuat nuansa Jepangnya terasa, maka tak heran jika banyak yang menyebut Sibajag Green Canyon ini destinasi wisata alam bernuansa Jepang.


Info Sibajag Green Canyon, Destinasi Wisata Bernuansa Jepang
Foto: instagram.com/penny_hastuti

Nah daripada penasaran, yuk berwisata di Sibajag Green Canyon...


Nikmati udara khas pegunungan, susuri jembatan bambunya, dan manjakan mata nikmati pemandangan alam serta bunga sakuranya.


Lokasi Sibajag Green Canyon


Sibajag Green Canyon berlokasi di jalur alternatif Temanggung Dieng, tepatnya beralamat di Jalan Tambi Sibajag, Dusun Sibajag Desa Canggal Kecamatan Candiroto Kabupaten Temanggung Jawa Tengah.


Rute Sibajag Green Canyon


Dari arah Temanggung (selatan)


Di Jalan Raya Parakan Weleri, belok kiri di pertigaan sebelum Desa Petirejo. Setelah sampai lampu merah belok kiri ke Jalan Ngadirejo Jumprit, kemudian di pertigaan jumprit belok kiri ke Jalan Tambi.


Atau


Di Jalan Raya Parakan Weleri belok kiri di perempatan Ngadirejo yang ada Tugu Monasnya ke arah Jalan Ngadirejo Jumprit, Tugu Monas Ngadirejo berada setelah pasar Adiwinangun Ngadirejo.


Setelah sampai di pertigaan Jumprit, belok kiri ke Jalan Tambi. Silakan ikuti jalan tersebut, sekitar 3 kilometer anda akan sampai di lokasi Sibajag Green Canyon.


Jarak antara Tugu Monas Ngadirejo dengan lokasi Sibajag Green Canyon sekitar 9 km.


Dari arah Weleri (utara)


Di Jalan Raya Parakan Sukorejo, sampai di perempatan Desa Muntung (perempatan Muntung) Kecamatan Candiroto Kabupaten Temanggung belok ke kanan atau ke arah barat. Dari sini Sibajag Green Canyon berjarak sekitar 9,8 km, jika melewati jalan Ngadirejo Jumprit maka jaraknya sekitar sekitar 11,8 km.


Dari arah Wonosobo


Di Jalan Dieng (Jalan Raya Wonosobo Dieng), sampai di pertigaan Rejosari belok kanan ke Jalan Tambi. Lokasi wisata Sibajag Green Canyon berada sekitar 6,2 km.


Dari arah Dieng


Di Jalan Dieng (Jalan Raya Wonosobo Dieng), sampai di pertigaan Rejosari belok kiri ke Jalan Tambi. Lokasi wisata Sibajag Green Canyon berada sekitar 14 menit waktu tempuh berkendara kendaraan bermotor.


Jam Buka Sibajag Green Canyon


Buka Setiap Hari
Senin - Sabtu 08.00 - 16.00 WIB
Minggu 08.00 - 16.30 WIB


HTM Sibajag Green Canyon


HTM Senin - Sabtu Rp 10.000
HTM Minggu Rp 15.000
Parkir Sepeda Motor Rp   2.000
Parkir mobil Rp   5.000
Toilet Rp   2.000

Jam buka, HTM, parkir, dan toilet di atas mungkin saja dapat berubah sewaktu-waktu, perlu diketahui jika postingan ini tidak diupdate sesuai infromasi terbaru.


Infromasi selengkapnya tentang Sibajag Green Canyon:




Selamat berwisata...


Foto Cover: https://www.instagram.com/galuhsukmafatimala/

Baca juga:
Buka Komentar