Perbedaan Shop dan Store pada Nama Toko Online

Perbedaan Shop dan Store pada Nama Toko Online

Perbedaan Shop dan Store pada Nama Toko Online

Dewasa ini jual beli internet semakin digemari saja, terbukti banyak sekali bermunculan toko-toko online.


Entah itu yang memanfaatkan marketplace maupun yang menjajakan barang dagangannya melalui media sosial dan group jual beli online.


Sebagai pembeli, tampaknya banyak juga masyarakat yang memilih membeli barang-barang secara online ketimbang berkunjung ke toko secara langsung.


Bagi anda yang pernah melakukan jual beli secara online, pastinya sering menemui nama toko online yang menggunakan kata shop dan ada juga yang memakai kata store.


Lantas adakah perbedaan antara kata shop dan store pada nama toko online itu?


Shop dan store merupakan kata benda (noun) yang berarti toko, tetapi kedua kata ini juga dapat menjadi kata kerja (verb).


To shopping (to go shopping) berarti berbelanja sedangkan to store berarti menyimpan.


Jadi sebagai kata benda kata shop dan store itu memiliki arti yang sama yaitu toko, namun jika menjadi kata kerja keduanya memiliki arti yang berbeda.


Nah karena secara kata kerja ada perbedaan arti, maka dalam penggunaannya sebagai nama toko online juga akan berbeda.


Kata shop pada nama toko online umumnya digunakan untuk toko yang berkapasitas kecil sedangkan store digunakan untuk toko yang besar dan memiliki tempat penyimpanan.


Sebagai contoh jika penjual pakaian online dengan varian barang jualan yang terbatas disebut dengan shop sedangkan Matahari disebut store karena menjual barang yang lebih banyak jenisnya.


Penjual pakaian online itu tentu menyediakan barang tidak selengkap Matahari bukan?


Bahkan di matahari bukan hanya dapat ditemukan pakaian saja, seperti kosmetik, sepatu, sandal, tas, ikat pinggang, dan sebagainya hingga perlengkapan rumah tangga pun tersedia.


Dari barang-barang yang dijual itu, seperti Matahari pastinya memiliki gudang tempat penyimpanan yang difungsikan sebagai tempat penyimpanan dari aneka barang yang dijualnya.


Simpulan


Kata shop dan store sebagai kata benda memiliki arti yang sama yaitu toko.


Sebagai kata kerja keduanya memiliki arti yang berbeda, to shopping (to go shopping) berarti berbelanja sedangkan to store berarti menyimpan.


Jadi intinya, shop digunakan untuk nama toko online yang berkapasitas kecil sedangkan store digunakan untuk nama toko yang besar dan juga berfungsi sebagai gudang penyimpanan.


Semoga bermanfaat...

Baca juga:
Buka Komentar